Koperasi Digital

Zaman digital dengan merebaknya telepon selular telah banyak merubah bisnis termasuk koperasi. Kalau berbicara bank/institusi finansial, sudah banyak yang membuat layanan digital memudahkan orang bergabung. Hal tersebut karena tuntutan zaman. Semua layanan digital dengan mudah dimulai, daftar menggunakan nomor handphone/alamat e-mail dan handphone itu sendiri, beres dan jadi. Bisa langsung digunakan.

Koperasi going to digital. Ada beberapa layanan koperasi yang ikut menjadi digital dengan “menjual” tabungan. Jadi dengan mudah menabung dengan membuka layanan melalui handphone. Orang bisa mempunyai e-wallet, tabungan, bayar tagihan, transfer dan lain lain. Seperti halnya digital bank tapi ini koperasi digital. Kemudian bisa ditawarkan pinjaman karena produk koperasi kan simpan dan pinjam.

Rapat Anggota. Kalau menjadi anggota koperasi melalui digital kemudian rapat anggotnya gimana ya? Atau ternyata menjadi anggota luar biasa sehingga tidak memiliki suara di Rapat Anggota. Atau nanti voting lewat aplikasi online. Nanti dicari tahu lebih jauh.

 

Advertisements

Author: albertushendro

Belajar bersyukur dan pelari pagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s