Start-up itu bisnis

Selama beberapa minggu terakhir ini banyak yang membahas yang terjadi di dunia startup. Ada yang membahas lay-off, kesusahan mendapatkan pendanaan dan banyak hal lain. Start-up ini memang perusahaan, sehingga aktivitasnya juga pasti sama dengan perusahaan yang lain, hanya bedanya kalau kita menyebut start-up adalah perusahaan berbasis teknologi dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

Start-up dibentuk pada awalnya mencoba menyelesaikan masalah nyata yang dihadapi oleh orang pada umumnya dengan menggunakan teknologi. Dengan bantuan teknologi, kita dapat membuat solusi dengan efektif dan juga tepat guna. Harapan ini tentunya dilanjutkan dengan potensi bisnis yang akan dihasilkan dari kegiatan bisnis tersebut.

Sering dilupakan walaupun bisnis start-up memiliki pendekatan yang berbeda dengan bisnis konvensional tetapi pada akhirnya sebagai sebuah entity bisnis tentunya akan diminta untuk menghasilkan bisnis value. Karena hal inilah kaidah bisnis tetap harus berlaku. Untuk itu jangan lupa bahwa start-up ini adalah kegiatan bisnis yang diharapkan memberikan nilai bisnis yang lebih cepat dengan bantuan teknologi.

Author: albertushendro

Belajar bersyukur dan berlari di pagi hari :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: